tra-cyber.forumid.net
Welcome To Zone Chibi Cyber Community



 
HomeFAQSearchRegisterLog in

Share | 
 

 [Triks] Menebak Hari Ulang Tahun

View previous topic View next topic Go down 

Haha
Mengerti
75%
 75% [ 3 ]
Bingung Karena Tulisan Panjang
0%
 0% [ 0 ]
Saya ganteng :P
25%
 25% [ 1 ]
Total Votes : 4
 

AuthorMessage
Chibi-Fusion
Moderators
Moderators


Jumlah posting : 190
Points : 267
Reputation : 67
Join date : 2011-03-05
Age : 23
Lokasi : Depan Komputer ^^

PostSubject: [Triks] Menebak Hari Ulang Tahun   Tue Mar 15, 2011 2:40 pm

Mw Share yang saya tau nih gan Smile moga bermanfaat dan bisa dipelajari y . ok kita mulai :
Cara lain untuk mengetahui hari ulang tahun temanmu adalah dengan permaninan berikut. Namun sebelumnya kita akan mengkonversikan terlebih dulu bulan-bulan dalam satu tahun itu ke dalam suatu bilangan. Ini tidak sulit, karena sebenarnya sudah kita ketahui sebelumnya. Bulan Januari=1, Febuari=2, Maret=3, April=4, Mei=5, Juni=6 dan seterusnya hingga Desember=12.
Selanjutnya untuk mengetahui hari ulang tahun temanmu, mintalah temanmu untuk mengerjakan serangkaian langkah berikut ini.
Langkah 1 :Kalikan bulan lahir dengan 5
Langkah 2 :Tambahkan 7
Langkah 3 :Kalikan dengan 4
Langkah 4 :Tambahkan 13
Langkah 5 :Kalikan dengan 5
Langkah 6 :Tambahkan dengan tanggal lahir
Sampai disini kemudian, tanyakan hasil akhir hitungannya. Dengan mengongak kurangi hasil akhir perhitungan tersebut dengan 205. Akan diperoleh suatu bilangan yang terdiri dari tiga angka berikutnya menunjukan tanggal lahir.
CONTOH DARI YANG DIATAS :
Sebagai contoh, misalkan kita akan menebak hari ulang tahun Arief. Untuk mengetahuinya mintalah Arief mengikuti langkah-langkah diatas. Dan berikut ini adalah langkah-langkah beserta jawaban Arief.
Langkah 1 :Kalikan bulan lahir dengan 5 ( 7x5 =35)
Langkah 2 :Tambahkan 7 ( 35+7 =42)
Langkah 3 :Kalikan dengan 4 ( 42x4=168 )
Langkah 4 :Tambahkan 13 ( 168+13=181 )
Langkah 5 :Kalikan dengan 5 ( 181x5=905 )
Langkah 6 :Tambahkan dengan tanggal lahir ( 905+12=917 )
Sampai disini kemudian, tanyakan hasil akhir perhitungannya. Dengan Mencongak kurangi hasil akhir perhitungan tersebut dengan 205. Diperoleh 917-205=712. Angka 7 yang merupakan digit ratusan pada bilangan 712 menunjukkan bulan juli yang merupakan bulan kelahiran Arief, sedangkan dua digit puluhan dan satuan menunjukkan tanggal lahir Arief, yaitu 12. Jadi Arief berulang tahun pada setiap tanggal 12 Juli.
Bagaimana penjelasan permainan ini? Misalkan M menyatakan bilangan bulan dan D menyatakan bilangan hari lahir. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, akan diperoleh :
Langkah 1 :Kalikan bilangan bulan dengan 5, diperoleh: 5M
Langkah 2 :Tambahkan 7, diperoleh: 5M+7
Langkah 3 :Kalikan dengan 4, diperoleh: 4x(5M+7)=20M+28
Langkah 4 :Tambahkan 13, diperoleh: 20M+28+13=20M+41
Langkah 5 :Kalikan dengan 5, diperoleh: 5(20M+41)=100M+205
Langkah 6 :Tambahkan dengan tanggal lahir, diperoleh: 100M+205+D=100M+D+205.
Jika hasil akhir diatas kira kurangi dengan 205, maka akan diperoleh 100M+D yang menunjukkan bilangan bulan M dan bilangan tanggal D. ini cukup menjelaskan mengapa angka pada digit ratusan menunjukkan bulan lahir, sedangkan dua digit yang lain, yaitu digit puluhan dan digit satuan menujukkan tanggal lahir.
NB:Jika agan suka Membaca, you can do it Very Happy
Kalo Berguna +++ nya gan Razz

_________________
Hello Guys Cool Cool
I'm Fusion
Banyaklah Memberikan +++Ke Sesama Member Chibi
I Want KILL LEECHER!!


[You must be registered and logged in to see this link.]
[You must be registered and logged in to see this link.]
Kalo Post Ane Berguna Klik [+][+][+]Dipojok kanan atas
Back to top Go down
rief
Moderators
Moderators


Jumlah posting : 796
Points : 1185
Reputation : 62
Join date : 2011-03-05
Lokasi : JaTeng®

PostSubject: Re: [Triks] Menebak Hari Ulang Tahun   Tue Mar 15, 2011 2:56 pm

wow....
Ribet...

Mending liat KTP nya aja Razz

_________________
CHEATER READY

sebelum membuat posting, baca > pelajari > pahami
[You must be registered and logged in to see this link.]
Back to top Go down
http://www.trap4u.co.cc
Chibi-Fusion
Moderators
Moderators


Jumlah posting : 190
Points : 267
Reputation : 67
Join date : 2011-03-05
Age : 23
Lokasi : Depan Komputer ^^

PostSubject: Re: [Triks] Menebak Hari Ulang Tahun   Tue Mar 15, 2011 2:58 pm

rief wrote:
wow....
Ribet...

Mending liat KTP nya aja Razz
haha ..
sebenarnya gampang kok gan .. tinggal dimengerti , klo mw gampang baca langkah"nya aj lol!

_________________
Hello Guys Cool Cool
I'm Fusion
Banyaklah Memberikan +++Ke Sesama Member Chibi
I Want KILL LEECHER!!


[You must be registered and logged in to see this link.]
[You must be registered and logged in to see this link.]
Kalo Post Ane Berguna Klik [+][+][+]Dipojok kanan atas
Back to top Go down
rief
Moderators
Moderators


Jumlah posting : 796
Points : 1185
Reputation : 62
Join date : 2011-03-05
Lokasi : JaTeng®

PostSubject: Re: [Triks] Menebak Hari Ulang Tahun   Tue Mar 15, 2011 3:10 pm

baru liat langkah2 nya aja dah panjang bgt gan...
Msti pake kakulator jg tuh biar gak salah..

_________________
CHEATER READY

sebelum membuat posting, baca > pelajari > pahami
[You must be registered and logged in to see this link.]
Back to top Go down
http://www.trap4u.co.cc
Chibi-Fusion
Moderators
Moderators


Jumlah posting : 190
Points : 267
Reputation : 67
Join date : 2011-03-05
Age : 23
Lokasi : Depan Komputer ^^

PostSubject: Re: [Triks] Menebak Hari Ulang Tahun   Tue Mar 15, 2011 3:15 pm

rief wrote:
baru liat langkah2 nya aja dah panjang bgt gan...
Msti pake kakulator jg tuh biar gak salah..
bener gan .. klo ga mau salah mending pakai kalkulator Twisted Evil

_________________
Hello Guys Cool Cool
I'm Fusion
Banyaklah Memberikan +++Ke Sesama Member Chibi
I Want KILL LEECHER!!


[You must be registered and logged in to see this link.]
[You must be registered and logged in to see this link.]
Kalo Post Ane Berguna Klik [+][+][+]Dipojok kanan atas
Back to top Go down
rief
Moderators
Moderators


Jumlah posting : 796
Points : 1185
Reputation : 62
Join date : 2011-03-05
Lokasi : JaTeng®

PostSubject: Re: [Triks] Menebak Hari Ulang Tahun   Tue Mar 15, 2011 3:17 pm

but,
Nice Tricks deh gan..
+++ buat agan

_________________
CHEATER READY

sebelum membuat posting, baca > pelajari > pahami
[You must be registered and logged in to see this link.]
Back to top Go down
http://www.trap4u.co.cc
StrikeChibi
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 4
Points : 4
Reputation : 0
Join date : 2011-03-12

PostSubject: Re: [Triks] Menebak Hari Ulang Tahun   Tue Mar 15, 2011 9:02 pm

wkwkwk .. mantep ini gan .. saya berhasil gan .. Smile nice triks
ngmnk" kalau ada lagi dishare gan .. ane mw belajar hitung" an gtu
lol!
Back to top Go down
Chibi-Fusion
Moderators
Moderators


Jumlah posting : 190
Points : 267
Reputation : 67
Join date : 2011-03-05
Age : 23
Lokasi : Depan Komputer ^^

PostSubject: Re: [Triks] Menebak Hari Ulang Tahun   Tue Mar 15, 2011 9:37 pm

StrikeChibi wrote:
wkwkwk .. mantep ini gan .. saya berhasil gan .. Smile nice triks
ngmnk" kalau ada lagi dishare gan .. ane mw belajar hitung" an gtu
lol!
selamat gan ! .. oke kalau ada lagi pasti saya share gan Razz tenang aj

_________________
Hello Guys Cool Cool
I'm Fusion
Banyaklah Memberikan +++Ke Sesama Member Chibi
I Want KILL LEECHER!!


[You must be registered and logged in to see this link.]
[You must be registered and logged in to see this link.]
Kalo Post Ane Berguna Klik [+][+][+]Dipojok kanan atas
Back to top Go down
Sponsored content




PostSubject: Re: [Triks] Menebak Hari Ulang Tahun   Today at 7:07 pm

Back to top Go down
 

[Triks] Menebak Hari Ulang Tahun

View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
tra-cyber.forumid.net :: Bacaan dan Ilmu pengetahuan :: Edication-
Jump to: